Slide Show

September 20, 2024

I Found You

 




Judul buku : I Found You

Penulis : Lisa Jewell

Narator : Antonia Beamish

Audiobook :  11 jam

Penerbit : Clipper Audiobooks


 "Don’t make promises,” she says, “just do what you can do. Just be what you can be. However flawed that it is."


Alice melihat lelaki itu di pinggir pantai, lagi. Seharian lelaki itu tidak beranjak dari posisinya, meski hujan deras sekalipun. Naluri kemanusiaan Alice mendesaknya untuk menjemput lelaki itu dan memberinya atap untuk berteduh serta makanan hangat untuk disantap. Yang kemudian mungkin disesali Alice adalah, lelaki itu mengalami amnesia. Tidak ingat namanya, tempat tinggalnya ataupun bagaimana caranya ia bisa berada di tepi pantai seharian tanpa membawa identitas apapun. 


Lily baru tinggal di London selama 10 hari sejak bulan madu dengan suaminya, Carl. Kini Carl menghilang, Lily tahu ada sesuatu yang tak beres terjadi pada suaminya. Carl begitu mencintainya dan ia yakin Carl ngga akan tega meninggalkannya sendirian di negara baru yang jauh dari rumahnya di Ukraina. Ketika Lily melaporkan hilangnya Carl, ia menemukan kenyataan pahit sekaligus misterius, tidak pernah ada lelaki bernama Carl di pusat data kepolisian. 

September 12, 2024

The Lost Whale




Judul buku : The Lost Whale

Penulis : Hannah Gold

Ilustrator : Levi Pinfold

Tebal : 321 halaman

Penerbit : Harper Collins
Children's Books


That sometimes real life doesn't go the way you want it to. But that doesn't mean you just give up. It means you do what you can to fight even harder.


The Lost Whale bercerita tentang Rio yang harus tinggal dengan neneknya di tepi pantai California sementara ibunya dalam pengobatan di rumah sakit. Rio tidak terlalu mengenal Fran -neneknya- dan California punya cuaca yang jauh berbeda dari kehidupan normalnya di London. Ia berharap ibunya segera sehat kembali sehingga bisa menjemputnya pulang. 

Satu-satunya hal yang ia suka dari tempat barunya adalah pantainya, ia terpesona dengan laut sampai suatu hari ia bertemu dengan Marina, anak perempuan sebaya Rio. Marina mengenalkan Rio dengan kehidupan laut dan ayahnya yang seorang nakhoda kapal. Bersama Marina, Rio mulai akrab dengan laut dan grey whale yang sering muncul dari kejauhan karena sedang musim migrasi. Selama tinggal jauh dengan ibunya, Rio akhirnya punya waktu untuk dirinya dan perlahan menyembuhkan hatinya sendiri.

Salam,

Salam,