September 20, 2024

I Found You

 




Judul buku : I Found You

Penulis : Lisa Jewell

Narator : Antonia Beamish

Audiobook :  11 jam

Penerbit : Clipper Audiobooks


 "Don’t make promises,” she says, “just do what you can do. Just be what you can be. However flawed that it is."


Alice melihat lelaki itu di pinggir pantai, lagi. Seharian lelaki itu tidak beranjak dari posisinya, meski hujan deras sekalipun. Naluri kemanusiaan Alice mendesaknya untuk menjemput lelaki itu dan memberinya atap untuk berteduh serta makanan hangat untuk disantap. Yang kemudian mungkin disesali Alice adalah, lelaki itu mengalami amnesia. Tidak ingat namanya, tempat tinggalnya ataupun bagaimana caranya ia bisa berada di tepi pantai seharian tanpa membawa identitas apapun. 


Lily baru tinggal di London selama 10 hari sejak bulan madu dengan suaminya, Carl. Kini Carl menghilang, Lily tahu ada sesuatu yang tak beres terjadi pada suaminya. Carl begitu mencintainya dan ia yakin Carl ngga akan tega meninggalkannya sendirian di negara baru yang jauh dari rumahnya di Ukraina. Ketika Lily melaporkan hilangnya Carl, ia menemukan kenyataan pahit sekaligus misterius, tidak pernah ada lelaki bernama Carl di pusat data kepolisian. 


Dua puluh sekian tahun yang lalu, satu keluarga sedang berlibur di rumah tepi pantai. Gray dan Kristy kakak beradik yang sedang bersenang senang itu bertemu dengan seorang lelaki muda bernama Mark. Jelas bahwa Mark menyukai Kristy dan Kristy juga menyukainya. Tapi Gray tahu ada yang salah dengan Mark, ada hal yang tak lazim dalam cara dan gayanya bersikap. Gray harus memperingatkan Kristy dan keluarganya agar tidak jatuh dalam perangkap Mark, tapi ia tidak tahu bagaimana caranya. 


Diceritakan secara bolak balik dan dari PoV berbeda membuat audiobook ini cukup "menantang". Meleng dikit bingung deh ini apa dan siapa aja tokoh yang terlewat. Tapi ceritanya cukup membuat saya terpikat sampai akhir. Kecurigaan saya membuat saya terus menebak-nebak ini lelaki yang hilang ingatan tuh siapa, apakah Mark atau Gray atau ada tokoh lainnya XD


Karakternya juga mengundang spekulasi dan kecurigaan karena seakan akan ga ada satupun tokoh yang bisa dipercaya. Udah gitu karena latarnya cukup suram -Inggris yang lagi musim hujan- alhasil agak agak ngebosenin juga ceritanya. Satu satunya yang membuat saya bertahan buat terus ngedengerin ceritanya adalah rasa penasaran akan siapakah sebenernya ini lelaki yang hilang ingatannya.


Untuk naratornya, saya cukup terkesan karena bisa membedakan suara banyak tokoh di dalamnya. Bayangin aja, ada Gray, Kristy dan ayah ibunya, ada Mark dan Bibinya, ada Lily dengan aksen rusianya, ada polisi-polisi dan juga Alice bersama keluarga besarnya. Buat audiobook, buku ini enak banget didengerinnya, meskii perubahan PoV nya emang rada membingungkan karena ada tiga. Tapi lama-lama terbiasa sih buat saya XD

Be First to Post Comment !
Posting Komentar

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Salam,

Salam,